Langsung ke konten utama

HUTAN KOTA SRENGSENG

Bismillah,
Niatnya kita mau hunting obyek foto ni (kamera barunya sepupu), hingga tercetuslah ide untuk berburu di 'danau Srengseng' (sebutan awal kami sebelum tahu kalau ternyata sampai lokasi tertulisnya hutan kota srengseng).
*Btw, dari papan nama di samping ada kejanggalan dalam penyebutan instansi deh kayaknya, hehehe...nggak tau dink.*
Oke lanjut dulu...
Lagi-lagi, saya kesasar terlebih dulu (hobi kesasar ni keknya, hadeh!), tapi yang penting kan akhirnya ketemu juga (selalu mempraktekkan pepatah, malu bertanya sesat di jalan, hehe), hasil bertanya pun akhirnya ketemu juga kan...
Hmm, lumayan 'wow' melihat masih tersisa ruang hijau di Jakarta yang notabene telah dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit. Hutan kota Srengseng, lumayan lebih luas dibandingkan taman-taman kota di Jakarta (ya iyalah, hutan dibandingin ama taman). Lokasinya yang sedikit masuk dan tidak di pinggir jalan raya utama membuatnya lebih bersahabat. Awal masuk langsung disuguhi pohon2 aneka ukuran yang 'mulai' mengering karena kemarau dan kolam yang airnya tak lagi bening (tapi masih tetep adem kok suasananya, yakin deh!). Pantas saja tempat ini sering disebut danau Srengseng ya, secara di dalam hutan kota ada kolam itu, yang ukurannya lumayanlah di atas ukuran kolam ikan di pemancingan2. 
Hutan kota Srengseng cocok banget untuk olahraga ringan, jogging pagi-sore hari atau sekedar menikmati senja sambil foto-foto *Lhoh...
Lihat yang hijau2 di Jakarta dan jauh dari ritme kesibukan ibukota ituuuu kayak nemuin mata air di gurun pasir yang kering...*sedikit lebay.

#Jakarta Go Green#

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUAH KHAS KALIMANTAN

Akhir tahun di Kalimantan sepertinya layak disebut sebagai musim semi. Bagaimana tidak musim semi? Saat kamu bisa menemukan aneka macam buah-buahan langka di segala penjuru kota yang tak pernah eksis sebelumnya apalagi untuk seorang perantau dari Jawa seperti saya. Pertama kali mulai takjub dengan pemandangan buah asing ini dimulai saat traveling di pasar terapung, buah kuning besar dengan kulit yang seperti ditaburi bedak dengan rasa yang sangat lembut seperti mentega, ya buah mentega. Dan petualangan saya berburu buah asing pun semakin menggila. 1. Kalang-kala Buah dengan bentuk menyerupai terong mini atau terong yang biasa untuk lalapan berwarna pink, cantik banget. Mengkonsumsinya pun tidak sembarangan langsung dimakan, dia harus direndam terlebih dahulu dengan air panas yang sudah dicampuri garam, diamkan beberapa saat dan buah bisa dinikmati, hmm... rasanya seperti sedang makan alpukat, nyam... 2. Buah Bundar Seperti namanya, buah bundar memiliki bentuk bulat se

KULINER KHAS KAMPUNG KELING MEDAN

Laughter is brightest, where food is best -Irish Proverb- Jika berkunjung ke Medan Sumatera Utara, jangan lupa mampir ke kawasan Kuliner Pagaruy. Ada apa di sana? Kawasan Kuliner Pagaruy masih dalam wilayah kampung Keling, Perkampungan orang-orang India, sehingga kita bisa menemukan aneka makanan khas ber- curry . Warung-warung yang menjajakan aneka kuliner khas Timur berjajar panjang seolah menjadi pasar persaingan sempurna. Kami memesan Nasi Kebuli, Roti Jala, dan Roti Kerucut. Nasi Kebuli Nasi yang diolah dengan rempah-rempah, aroma wangi rempahnya begitu kuat. Aku tak begitu kuasa menelannya apalagi ditambah lauk kare daging yang berkuah kental dan berempah. Roti Jala Roti yang dimasak dengan cetakan jaring-jaring ini lebih bersahabat di lidahku. Diolah dengan tepung tawar dan berlauk kuah kare daging kambing, aku cukup menikmatinya.

TAMAN PELANGI JOGJA

Taman Pelangi merupakan istilah keren untuk taman penuh lampion berwarna warni aneka rupa di areal monumen jogja kembali Yogyakarta. Taman Pelangi atau Taman Lampion mulai dibuka kala senja telah menjingga. Saat langit telah menghitam, taman pelangi menghadirkan sensasi malam yang lebih indah. Berjalan diantara lampion-lampion aneka bentuk dan warna seolah membawa kita menyusuri negeri dongeng para kurcaci yang begitu cantiknya. Selamat berimajinasi! Lampion berbentuk aneka jenis bunga hingga kupu-kupu yang tengah menghisap sarinya, beberapa tokoh kartun seperti sponge bob dan sahabatnya patrick, angry bird, simbol kota Jogja yaitu Tugu Jogja, lampion kepala presiden RI, dunia air dengan aneka macam binatang lautnya, hingga lampion spesial little korea .